SELAMAT DATANG DI WEBSITE FORUM KERJASAMA PENDIDIKAN TINGGI (FKPT)

Politeknik Kutaraja Sukses Langsungkan The 2nd International Conference On Advance And Scientific Innovation (ICASI) 2019

Minggu, 21 Juli 2019 | 14:44 WIB | View : 99 | Penulis : Mesran

Foto

Politeknik Kutaraja Banda Aceh, selama dua hari, menggelar pertemuan ilmiah dalam acara kenferensi The 2nd International Conference On Advance And Scientific Innovation (ICASI) dengan tema "Global Challenges and Competitiveness in The Industrial Era 4.0" yang digelar di Aula Lantai 3 Gedung Politek Kutaraja, Jambo Tape, Banda Aceh, Kamis &ndash Jumat (18-19/7/2019).

Konferensi ICASI-2 tahun 2019 di Kampus Politeknik Kutaraja ini dibuka oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XIII Aceh, Dr Ilham Maulana. Direktur Politeknik Kutaraja, Supriyanto SP MSi, Kamis (18/6/2019) mengatakan, dalam konferensi itu, telah masuk sebanyak 80 artikel ilmiah yang berasal dari pakar dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Malaysia. Even ini merupakan kegiatan ICASI yang kedua. Sebelumnya konferensi Internasional yang pertama diadakan di Medan pada tahun 2018 dan diikuti hampir 200 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera, Jawa, dan luar negeri.

Dari 80 artikel yang masuk, katanya, setelah melalui proses review yang sangat akurat, telah diterima (accept) sebanyak 45 artikel ilmiah yang dibuktikan dengan diterbitkannya Letter of Accepted (LOA). Dengan artikel yang dibahas tersebut, kata Supriyanto, diharapkan dapat mendorong produktivitas publikasi karya ilmiah para dosen pada prosiding yang memiliki reputasi internasional.

Supriyanto mengatakan, karya-karya ilmiah tersebut dibahas selama dua hari oleh para pakar yang menjadi pembicara utama yang berkompeten dalam bidangnya yakni:
1. Dr Mahriyuni (Universitas Negeri Medan),
2. Dr Naimah bt Md Khalil (Direktur Politeknik Sultan Azlan Shah Malaysia),
3. Dr Hasliza A Rahim (Univesiti Malaysia Perlis, Malaysia), dan
4. Prof Eon Yong Kim (Hanyang University, Korea Selatan).

Ajang ICASI yang kedua ini, kata Supriyanto, merupakan lanjutan dari kegiatan tahun sebelumya yang digelar di Kota Medan Sumatera Utara. Tujuan konferesni ini, katanya, adalah untuk menjadikan upaya aktif perguruan tinggi untuk mendukung Indonesia dalam menghadapi masayarakat ekonomi ASEAN (MEA). Selain dapat meningkatkan kesadaran tentang MEA di lingkungan perguruan tinggi, konferensi ICASI-2 ini juga dapat memberikan masukan yang konstruktif bagi para pemangku kebijakan di Indonesia.

Konferensi ini merupakan hasil kerjasama Politeknik Kutaraja Banda Aceh dengan Forum Kerja Sama Perguruan Tinggi (FKPT) yang menggelar even ilmiah internasional atau Internasional Conference on Advance and Scientific Innovation (ICASI) ke-2.

Sumber : aceh.tribunnews.com

Share this

Berikan Komentar Anda 'Politeknik Kutaraja Sukses Langsungkan The 2nd International Conference On Advance And Scientific Innovation (ICASI) 2019'