SELAMAT DATANG DI WEBSITE FORUM KERJASAMA PENDIDIKAN TINGGI (FKPT)

Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh Bekerjasama dengan FKPT Selenggarakan Workshop Hak Kekayaan Intelektual

Selasa, 31 Desember 2019 | 15:03 WIB | View : 20 | Penulis : Mesran, M.Kom

Foto

Pada tanggal 31 Desember 2019, bertempat di Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh, bapak Mesran, M.Kom dan Supriyanto, M.Si memenuhi undangan yang untuk memberikan workshop tentang Hak Kekayaan Intelektual

Pemahaman akan HAKI tersebut dirasa sangat penting saat ini, karena tuntutan kebutuhan terhadap borang 9 kriteria, seperti yang di ungkapkan oleh ibu Ria Ceriana, M.Si selaku Wakil Direktur I Bidang Akademik pada hari Selasa tanggal 31 Desember 2019 di hadapan para dosen Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh.Oleh sebab itu harapan dari ibu Ria Ceriana, M.Si, bahwa para dosen yang mengikuti workshop tentang Hak Kekayaan Intelektual di hari ini memiliki wawasan tentang prosedur dan tata cara dalam pengurusan HAKI tersebut.Pada penyampaian yang dilakukan oleh bapak Supriyanto, M.Si (selaku dosen tetap Politeknik LP3I Medan dan sekaligus Direktur Politeknik Kutaraja) mengatakan, saat ini kolaborasi itu penting, untuk itu kami PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang tergabung dalam Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi (FKPT) giat melakukan FGD (Forum Group Discussion), workshop, pelatihan dan kegiatan lain yang mendukung peningkatan kinerja dosen dalam Tridarma Perguruan Tinggi.

Bapak Supriyanto, M.Si juga mengajak dosen yang tergabung dalam Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh untuk tergabung didalam FKPT.

Pada pemaparan yang dilakukan oleh bapak Mesran, M.Kom, menyampaikan bahwa jangan berpikir sulit untuk melakukan pengurusan terhadap HAKI, salah satu didalam HAKI yaitu Hak Cipta (Copyright) sangat mudah dan murah. Bapak ibu dapat berkolaborasi kepada dosen dosen untuk mengusulkan HAKI ini. Tidak membutuhkan waktu lama, bahkan hanya 2 jam saja, usulan Akun e-Haki sudah dapat diperoleh. Sedangkan untuk pengusulan Hak Cipta, dalam waktu 3 jam saja Sertifikat Hak Cipta dapat di peroleh. 

Nah, saat ini prosedur dalam pengurusan HAKI ini sangat mudah, semua proses dilakukan secara online, tanpa perlu datang ke di kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM. Cukup akses saja di http://e-hakcipta.dgip.go.id, bapak ibu sudah bisa mendapatkan Sertifikat Hak Cipta.Workshop yang berlangsung selama 3 jam ini antusias diikuti oleh dosen dosen dari Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh.

Semoga workshop hak kekayaan intelektual ini memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan kinerja dosen dosen di Akademi Farmasi YPPM Mandiri.

Share this

Berikan Komentar Anda 'Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh Bekerjasama dengan FKPT Selenggarakan Workshop Hak Kekayaan Intelektual'